Hanya menulis. Tanpa berpikir

Thursday, August 11, 2016

Vlog. Pasti udah pada tau kaan? Vlog adalah singkatan dari video blog. Emang lagi ngetrend sih jaman sekarang nge vlog. Banyak banget di Youtube ditemuin channel vlog. Peralatan untuk membuat vlog pun beragam. Bisa dengan kamera untuk mendapatkan kualitas yang lebih baik, atau dengan kamera handphone.

Vlog emang ngambil segmen lebih ke anak muda. Karena emang bagi anak muda lebih
 suka melihat video ketimbang membaca. Karena anak muda ingin visualisasi. Tapi itu semua kembali lagi ke selera masing-masing yaa.

Tema dari Vlog pun beragam yaa, tergantung yang punya channel nya kan. Tapi lebih banyak yang merekam kegiatan sehari-hari. Tapi kegiatannya yang seru-seru yaa. Kalo yang direkam kegiatan lo lagi dirumah tidur-tiduran doang mah bakal di cacimaki yang ada sama orang yang liat/kepencet video lo haha. Sama aja buang-buang kuota dong.

Sejarah Vlog sendiri pun (dari yang gue baca di wiki) dimulai pada 2 Januari 2000. Adam kontras membuat video yang disertai dengan blog. Itu adalah video pertama dan terpanjang dalam sejarah Vlog. Dari saat itu mulai bermunculan orang-orang dengan video blognya. Sampai akhirnya di tahun 2004, Steve Garfield menyatakan bahwa tahun itu adalah tahunnya video blog aka vlog di salah satu videonya.

Vlogger di Indonesia pun jumlahnya sangat banyak. Yang terkenal contohnya adalah Raditya Dika, Arief Muhammad, Bayu Skak, dan Salshabilla.

Menjadi Vlogger di Youtube pun sangat menguntungkan kalo subscriber dan viewer lo banyak. Bakal dapet adsense Google dan lo akan dapet keuntungan.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Powered by Blogger.
twitter.com/reziseptrian