Hanya menulis. Tanpa berpikir

Wednesday, August 10, 2016

Proses mencari pekerjaan bagi sebagian orang mungkin terlihat mudah. Padahal mah bagi jobseeker mungkin itu adalah suatu proses yang mengerikan (agak luebaay ya). Alasannya banyak yaa. Salah satunya jumlah sarjana di Indonesia tiap tahun makin banyak. Bisa diibaratin kayak kacang kulit Garuda laah banyaknya.

Kita aja kalo lagi makan kacang sambil nonton tipi atau bola gamungkin milih yang gede-gede kaaan? Langsung ambil aja- mau gede mau kecil hahaha ( yang penting makan). Jadi gimana siasat perusaan menyelektif seorang sarjana dengan baik kalau jumlah resume yang dikirim banyaknya luarr binasa? Perusahaan biasanya akan melirik jobseeker yang sudah mempunyai experience dulu, baru deh yang terakhir baru deeh dia akan melihat-lihat resume fresh graduate.

Fresh graduate sendiri pun dibagi dua, yaitu fresh graduate berkualitas dan sebaliknya. Kalo gue tipe yang mana yaa? Haha. Tapi gak selamanya jobseeker berkualitas akan dapet job yang lebih baik dari yang ga berkualitas. Itu semua tergantung dari beberapa faktor. Yang pasti keberuntungan adalah faktor yang paling sangat sangat sangat berpengaruh disni hehe.

Makanya gue udah ga bingung kalo misalnya ada orang yang ibaratnya udah pinter(ga pake banget) malah dapet pekerjaan yang biasa aja, malah ada looh yang masih belom dapet kerja. Eh malah yang bego udah dapet kerja yang bisa dibilang enak dan jodoh yang mantap pula hahaha

Daaan setelah lo dapet kerja, jangan langsung seneng dulu. Ini baru permulaan. lo dituntut untuk beradaptasi sama lingkungan kantor lo. Sebisa mungkin lo harus bisa buat diri lo senyaman mungkin disini. Karena mau gamau lo bakal disana hampir seharian untuk kerja. Malah udah kayak rumah kedua ya.

Satu lagi. Atasan. Dia yang paling menentukan bagaimana prestasi lo selama di tempat lo kerja. Karena dia lah orang yang harus bisa memotivasi sama  memberikan pengalaman yang dia punya pada bawahannya. Tapi kalo lo dapet atasan yang cuek atau malah ngebuat down bawahannya, mending colok aja matanya pake sendok. Bercanda ya~

Yang terakhior adalah rekan kerja. Lo harus bisa menjaga hubungan baik dengan mereka. Kalo bisa jadiin mereka temen deket. Karena semakin baik hubungan kita dengan rekan kerja, pasti kerja sama tim yang dihasilkan akan bagus juga.

Itu aja dulu, entar lanjut lagi okeh.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Powered by Blogger.
twitter.com/reziseptrian