Hanya menulis. Tanpa berpikir

Wednesday, August 10, 2016

Kali ini gue akan buat tulisan review tentang album dari Nirvana, salah satu pionir band rock di tahun 90an. Bisa dibilang genre musik Nirvana adalah grunge atau seattle grunge. Emang di seattle 90an banyak sekali muncul band-band beraliran grunge yang pada jamannya melenceng dari genre yang nge hits saat itu, yang nyanyinya masih melengking-lengking dengan suara tinggi.

Oh iya, gue kan mau review album ya, buat review bandnya.. Naaah album studio ketiga Nirvana ini emang beda banget nuansanya dengan Album kedua mereka yang lebih easy listening dan sound yang bersih. Pada album studio terakhir ini mereka coba untuk ngebuat soundnya sementah mungkin dan berbeda dari Nevermind, tapi ga sementah album Bleach ya..


Lirik yang ditulis Cobain di album ini pun sangat berkualitas. Bener-benr jujur dari hatinya. Banyak lagu yang liriknya penuh keambiguan. Contohnya lagu Rape Me. Itu bukan maksudnya doi buat lagu nyuruh orang perkosa dia haha. Itu cuma lagu ungkapan kekesalan mereka kepada label yang mengekang mereka buat eksplor musikalitas mereka lebih tinggi dan harus mengikuti selera pasar. Contohnya album Nevermind. Siapa sih yang gatau sama Smells Like Teen Spirit. Di Nevermind mereka layaknya good boy penurut yang bukan Nirvana banget sih menurut gue hehe.

Pada album In Utero lah mereka menunjukan jati diri mereka yang sebenanya. Nirvana yang urakan, slengean dan tak mengikuti peraturan yang ada. Itulah yang ngebuat orang kagum pada mereka. Mereka jujur, apa adanya tanpa ada jaim-jaiman.


Ini dia nih list lagu di In Utero:
1. Serve the servants
2. Scantless Apprentice
3. Heart-Shaped Box
4. Rape Me
5. Frances Farmer Will Have Her Revenge on Seattle
6. Dumb
7. Very Ape
8. Milk it
9. Pennyroyal Tea
10. Radio Friendly Unit Shifter
11. Tourette's
12. All Apologies

Mungkin review gue segini aja, sorry ya kalo ga lengkap. Buat Review lengkapnya album ini udah banyak kok yang nulis tinggal search aja haha.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Powered by Blogger.
twitter.com/reziseptrian